Beautiful Bajo (part 2)

Keesokan paginya kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Padar. Pulau yang cantik dengan bukit-bukit hijau yang terbentang luas. Kami berangkat pagi untuk tracking di Pulau Padar agar bisa mendapatkan sunrise view. Terdapat 800 anak tangga untuk bisa sampai ke puncak Pulau Padar. Sepanjang trecking ini kita disajikan pemandangan yang cantiiik sekali, rasa lelah dan capek gak bakal terasa sih klo view nya seperti ini 😍😍

Whoaaaa.... finally I'm here!! gak berhenti buat takjub sama indahnya pemandangan disini. Langit yang biru, bukit yang hijau, udara yang menyejukan, bener-bener bikin fresh hati dan pikiran.

After Padar Island lanjut ke Pink Beach dan Taman Nasional Komodo. Saat di Pink Beach kita bisa berenang atau sekedar bermain dipinggir pantai sambil minum air kelapa. Cuaca di pink beach ini lumayan panas sekali, jangan lupa pakai dan reapply sunscreen dan sunbody lotion yaa!!

Puas bermain-main di Pink Beach, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Komodo. Mendengar kata komodo pasti akan bertemu dengan salah satu kadal terbesar didunia kan ?? Eeiits... belum tentu loh, karna pulau dengan luas sebesar 390 km dan dihuni oleh kurang lebih 4.000 spesies komodo dan hewan-hewan lainnya, komodo lebih suka hidup menyendiri. Jadi kita harus trecking menelusuri jalanan dan dipandu oleh seorang Ranger. Nah... klo lagi beruntung kalian bisa melihat atau berpapasan dengan komodo ini di hutan.

Tenaang... ada juga kok komodo yang suka berjemur di pesisir pantai. Beruntungnya kami bertemu dengan komodo, ada 2-3 komodo yang lagi asik berjemur dibawah pepohonan, ada juga baby komodo yang berjalan santai di pesisir pantai.

Melanjutkan perjalanan, setelah dari Taman Nasional Komodo kami menuju ke Manta Point dan Taka Makassar. Aktifitas nyemplung ke laut ini kalian bisa bertemu dengan hewan manta yaitu salah satu jenis ikan pari manta yang mempunya sirip dengan lebar bisa mencapai 7 meter. Untuk kegiatan ini aku skip karna tidak terlalu pandai berenang dilautan yang arusnya lumayan deras dan kencang.

Tak jauh dari Manta Point kami menuju Taka Makassar. Pantai yang dangkal ditengah lautan ini menjadi spot terbaik di Taman Nasional Komodo. Disini kita bisa bermain air laut, snorkeling dan diving. Kami menikmati sore hari disini.

Karena hari kedua ini lumayan padat dan melelahkan. Malam terakhirnya kami hanya bersantai menikmati dinner dan bermain uno. Aku sendiri istirahat lebih cepat karna badan udah capek banget.

Keesokan harinya dan lebih tepatnya hari terakhir dari perjalanan trip. Kami menuju Pulau Kanawa untuk snorkeling. Di Pulau ini banyak sekali ikan-ikan yang bisa kita liat dari atas dermaga dan disini diperbolehkan untuk memberi makan ikan dengan roti.

Yeeyy.... akhirnya selesai juga liburan singkat kali ini ke Labuan Bajo. Senang dan bersyukur banget bisa dikasih kesempatan kesini. Trip ternekat buat aku karna trip kali ini pergi sendirian, gak ada teman atau keluarga yang nemenin. Tetapi beruntungnya bisa bertemu dengan orang-orang baru dan orang-orang baik diluar sana.

Diperjalanan trip ini, aku mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup buat diri aku sendiri. Seperti :
  • Ternyata aku bisa jalan sendiri tanpa menunggu orang lain
  • Ternyata aku seorang manusia tangguh dan baru tersadar klo bisa mengalahkan ketakutan dan ketidaknyamanan jalan sendirian
  • Ternyata aku bisa mengandalkan diri sendiri dan bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru
So... walaupun setiap perjalanan gak ada yang mulus kek jalan tol, tapi disini aku bisa mendapatkan suatu pengalaman berharga dalam hidup aku. dan bisa mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan. πŸ’•πŸ’«

Popular posts from this blog