Beautiful Bajo (part 1)

Percaya gak klo mimpi atau harapan pasti akan tercapai suatu saat nanti. Entah itu datang besok, minggu ini, sebulan lagi, atau kita gak pernah tahu kapan tepatnya.

Setiap orang pasti mempunyai suatu mimpi, termasuk aku. Aku bermimpi suatu saat nanti bisa mengunjungi Labuan Bajo. Entah itu bersama keluarga, teman, suami, or just travel alone.

Masih gak nyangka sama sekali klo kesempatan itu datang di tepat bulan kelahiran aku. Allah mudahkan segala urusan-urusannya, mendapatkan ijin cuti dari kantor, ijin dari Ayah dan Kakak untuk melakukan traveling ini sendirian.

Berangkat dari Surabaya transit terlebih dahulu di Bandara Ngurah Rai Bali selama 1 jam 45 menitan dan langsung menuju Bandar Udara Komodo. Untuk ke Bajo ini aku mengikuti open trip dari travel agen Jelajah Indonesia Timur , open trip di Bajo ini dibuka setiap weekend dihari jumat sampe minggu. Ada pilihan opsi lainnya jika waktu kalian bentrok or tidak bisa melakukan perjalanan weekend, kalian bisa mengikuti one day trip or private trip.

Hari pertama di Bajo, aku dijemput kenalan Mas Erwin namanya. Kenal Mas Erwin dari temen sih. Intinya ku dititipin sama dia 😁 karna aku traveling sendiri dan masih asing dengan Kota Bajo ini. Trip akan dilakukan keesokan harinya, aku stay lebih awal untuk bisa menikmati dan jalan-jalan di Kota Bajo ini.

Waahhh... Kota Bajo ini kecil dan Indah sekali. Dari Bandar Udara Komodo yang terletak diatas bukit, kami menuruni jalanan menuju pusat Kota Bajo yang viewnya hamparan laut, kapal-kapal kecil dan perbukitan. Sepanjang perjalanan menuju hotel, aku gak sanggup untuk menahan kekaguman pada kota ini. Waaahhh.... huaaaaa.... wiiihhhh.... waaahhh.... hanya itu kata-kata yang bisa aku lontarkan hahaha (monmaap klo norak).

Cuaca di Bajo sangaatlaah panaassss tapi gak membuat aku lemah. Untungnya tepat dibelakang hotel aku ada dermaga dan pas banget bisa liat sunset langsung disana. Dermaga kecil dipenuhin dengan aktifitas penduduknya yang menikmati sore hari, banyak sekali anak-anak kecil bermain ada yang bermain sepak bola, bersepeda, berlari-larian. Banyak juga para nelayan dengan kapal-kapal kecilnya serta burung-burung kecil yang seringkali hinggap di jalanan. Yang gak kalah bagusnya nihh... sunsetnya cantik sekalii 😍😍

Keesokan paginya bersiap-siap untuk menjelajahi kepulauan bajo, aku sudah gak sabar untuk segera do explore anything. Dijemput dari hotel menuju pelabuhan untuk pindah ke kapal phinisi dengan nama Almadira yang akan menjadi rumah bagi kami selama 3 hari 2 malam bersama teman-teman baru yang akan menjadi keluarga baru kami.

Keluarga baru kami bukan berasal dari kota dalam negeri ajah seperti Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta melainkan dari negara-negara yang berbeda seperti Rusia, Germany dan Singapura. Waahh... seru sekali bukan, berkenalan dengan orang-orang baru dari berbagai ras. Dan selama trip aku harus bisa menggunakan bahasa inggris aku yang kurang ini untuk berkomunikasi dengan mereka 😅.

Our first destination is to Kelor Island, disana kita perlu hiking untuk sampai ke puncak. Trackingnya sih lumayan nanjak dan berbatuan sih, waahh... klo tau bakal hiking gini kan bisa persiapan olahraga dulu 😌. Dengan sedikit ngos-ngos an, kaki kram kaget tiba-tiba nanjak dan berbekal air mineral sampai juga di puncaknya. Pemandangan dari atas bukitnya sungguh luar biasaaaaa aaahhhh ❤

Setelah dari Pulau Kelor, kami makan siang di kapal menuju Pulau Manjarite untuk snorkling. Sempet underestimate sih soal masakan dikapal nanti bagaimana yaa menu dan rasanya, eeh ternyata... menu masakannya aneka macam dan rasanya enaak bangeett, jago nih chefnya.

Di Pulau Manjarite kita melakukan snorkling untuk bertemu bermacam-macam jenis ikan laut dan starfish. Untungnya dibantu teman dari Rusia Rois dan Orla untuk private lessons snorkling hehehe, maklum gak terlalu bisa snorkling orangnya kena ombak udah balik sendiri badan ini 😅.

Puas snorkling, kami menuju Kalong Island. Disana kami menikmati sunset yang indah disertai dengan banyaknya kelelawar yang berterbangan keluar dari sarangnya. Wahhh... berada disini sempet terharu dan merinding sih. Cantik sekali bumi ciptaan Allah, Subhanallah.

~ see u on part 2 ~

Popular posts from this blog